Blog
Tuesday, 26 Mar 2019

Menepis Mitos Tentang IUD, Andalan Kontrasepsi Hadirkan Kampanye #SaatnyaAndalkanIUD

Menepis Mitos Tentang IUD, Andalan Kontrasepsi Hadirkan Kampanye #SaatnyaAndalkanIUD

Melalui tagar #SaatnyaAndalkanIUD, Andalan Kontrasepsi kembali mengkampanyekan manfaat IUD sebagai salah satu metode kontrasepsi jangka panjang yang efektif mencegah kehamilan dan menepis berbagai mitos serta miskonsepsi yang masih dipercaya sebagian wanita Indonesia terkait dengan penggunaan IUD.

Pengetahuan wanita Indonesia mengenai IUD sebagai salah satu pilihan metode kontrasepsi yang efektif untuk merencanakan keluarga terbilang cukup tinggi, yaitu sekitar 79,2 persen (Data SDKI 2017). Namun, tingginya pengetahuan tersebut tidak diimbangi dengan tingginya angka pengguna IUD di Indonesia. Terbukti, hanya sekitar 5 persen wanita di Indonesia yang menggunakan IUD untuk metode perencanaan keluarga. Mitos dan miskonsepsi yang salah terhadap alat kontrasepsi ini menjadi penyebab utama masih banyak wanita yang ragu-ragu menggunakan IUD.

Selain kampanye lewat digital di website tundakehamilan.com, moth3rs.com dan juga social media, Andalan Kontrasepsi juga menyelenggarakan influencer gathering dengan mengundang para mommies millennials yang merupakan pengguna IUD untuk berbagi pengalaman mereka sewaktu merencanakan keluarga dengan IUD.

Simak video tentang #SaatnyaAndalkanIUD berikut:

Related Post

Pencegahan HIV-AIDS Dimulai Dari Mengubah Diri Sendiri!

More Time More Fun!

Nutrisi Untuk Kesempurnaan Kasih Ibu

Fiesta Safety Officer Invasion

Because Quality Matters..

Contact Us info@dktindonesia.org

Copyright © 2018 DKT Indonesia. All Rights Reserved.